Sabtu, 27 April 2013

Opening :)

hallo guys, ini adalah pengalaman saya tentang seluk beluk dan tutorial cara pembuatan blog. maklum masih amatir dan belum memiliki pengalaman sedikit pun dari dunia maya =D


Dan posting  pertama ane adalah tentang cara bagaimana kita memperlakukan dan merawat kuda besi VEPSA, Kebetulan ane juga anak VESPA jadi alhmdulillah agak mengerti seluk beluk nya. walaupun ane sekolah Di AKADEMI PERAWATAN =D ' eiit nyombong ' wlp wlp :D

Baik kali ini saya akan memberikan bocoran kepada ente ente antu antu oom oom uye bagaimana cara merawat yang bener :)

1.  VESPA sangat identik dengan dengan Alat pembakaran (busi)
    Vespa adalah kendaraan roda dua yang paling sering ganti busi. biasanya temen2 ane banyak yang nanya, Mungkinkah Vespa bisa dibikin agar tidak sering ganti Busi ? Jawabannya bisa. Busi motor vespa agar berumur panjang ternyata tidak terlalu sulit.  Syaratnya adalah perawatan yang efektif dari sang rider. Dalam bahasa montir bengkel “TIDAK ADA BUSI MATI”. tapi kalo dalam bahasa orang awam alias orang NDESO :D  mungkin ada bahasa "BUSI MATI" Apakah benar kata-kata itu ?
yuuupppz, bener dalam bahasa MONTIR atau Biasa Orang Awam Kata "TUKANG BENGKEL"heheh :D
2. Pastikan memakai bahan bakar OKTAN/KUALITAS tinggi
    BBM dengan kualitas rendah akan menyisakan banyak Kotoran pada komponen-komponen pembakaran. Jika memungkinkan sebaiknya kendaraan bermotor memakai bensin oktan tinggi semisal Pertamax keluaran Pertamina atau Shell super.
NB; kalo sayang sama uang . masukin aer Pi2s aje heheh :D kidiing coyy :D
3. ACCU/ AKI
   kebanyakan para abang2 uye, oom2 uye lupa tentang si pak AKI, walaupun sepele dapat mengakibatkan bencana. "kaya abis gempa aje" hohohoh :D :D
  Kebanyakan orang lupa mengecek aki sehinga aki cepat rusak karena air aki sudah abis. Jadi ceklah aki Anda setiap bulannya agar terhidar dari konsletnya kabel. :)

Berikut TIPS singkat Perawatan VESPA. semoga bermanfaat.. wassalam :')