Senin, 27 Mei 2013

Cara Menaikkan CC Motor Honda Beat.(untuk harian)



1. Mengganti seker (piston) dengan ukuran PISTON MOTOR KAWASAKI KAZE 125. (kalau diganti seukuran ini ga bakal ngerubah booringan ko.)

2. PANJANGKAN SETANG SEHER (biasanya disebut naik stroke), tapi kalau tidak mau naik stroke bisa juga dengan cara "Menyopotkan Paking Blok Head dari 3 lembar menjadi 2 lembar". (tapi hati-hati dalam penyopotan head, karena bautnya rawan patah.)

3. Mengganti ukuran klep dengan KLEP SUZUKI SPIN. sekalian kalau udah ganti klep, jangan lupa ganti per klep. pakai aja PER KLEP SUZUKI SHOGUN 125.

4. Bisa ganti roller ukuran 10 gram. biar enak pas tarikan startnya. (sayang kalau mesin udah ganti tapi rollernya ga mendukung).

5. Per CVTnya juga bisa diganti dengan ukuran 1500rpm. bagus buat start juga.

6. Untuk mempercantik tarikan, mungkin pengapiannya bisa juga ngebantu. seperti penggantian CDI, KOIL, Busi juga ganti yang semi racing ajaa.

7. Bisa juga buat nambah daya tarikannya, anda mengganti karburator dengan karburator yang agak besar. Tapi ingat, jangan mengganti karburator terlalu besar juga, takutnya ga support sama cc motornya. kalau gamau ganti karburator, bisa juga dengan penggantian pilot jet dan main jetnya. naikkin ajaa 1 step.

8. Jangan lupa ganti knalpot.

mungkin hanya segini yang bisa ane berikan untuk hari ini :)